Keunggulan SpringBed sebagai Alas Tidur

springbed merk pertalite springbed

Tidur adalah waktu terpanjang manusia dan kualitas tidur manusia setiap harinya akan menentukan dan mempengaruhi kondisi kesehatan. Hampir sepertiga waktu manusia digunakan untuk tidur. Kualitas tidur yang baik dipengaruhi juga dengan alas tidurnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan SpringBed sebagai alas tidur.

  • Tingkat keempukan dan Kekerasan yang Tepat

    Spring bed memiliki keunggulan sebagai suatu alas tidur antara lain ialah karena bisa dipilih dan dipesan tingkat keempukan atau tingkat kekerasan matrasnya sesuai kebutuhan. Adakalanya orang yang memiliki tulang belakang yang lemah justru akan merasa sakit dan menderita jika tidur di matras atau kasur atau alas tidur yang terlalu empuk, sehingga perlu memilih alas tidur dengan tingkat kekerasan yang sesuai dan tepat. Kasur pegas atau springbed terbuat dari kombinasi antara per-per pegasnya dan juga lapisan pembungkusnya yang bisa berupa busa atau pelapis kasur latek, ataupun memory foam dan lain sebagainya baik itu yang membungkus per pegasnya secara satuan satu per satu atau menyeluruh per lapisan pegas-pegasnya di bagian atas bawah dan sampingnya yang kombinasi tersebut termasuk juga dengan variasi jumlah per pegasnya dan jenis ketebalan serta ketipisan serta diameter lingkar kawat per pegasnya yang sedemikian rupa lantas akan menentukan tingkat keempukan atau tingkat ketebalan kasus springbednya tersebut.

    Jumlah kerapatan per pegas kasus springbednya juga turut menentukan. Kemudian bobot badan pengguna juga akan mempengaruhi. Bagi pengguna yang berbobot besar maka bisa memilih kasur springbed dengan tingkat firm atau tingkat kekerasan yang tidak terlalu empuk dan juga sebaliknya.

  • Awet dan Tahan Lama

    Kelebihan atau nilai plus jasus pegas atau springbed di pertalitespringbed.com juga adalah karena awet dan bisa berumur panjang daya pakainya, bahkan jika bagus perawatannya dan penggunaannya sesuai standar maka ada juga kasus springbed yang bahkan bisa hingga diwariskan ke anak cucu karena saking awet dan kuatnya.

  • Kuat dan kokoh

    Kasus springbed ini juga kuat mampu menopang bobot berat badan yang berat sekalipun. Hal ini karena dukungan dari per-per pegasnya yang disusun merata menyeluruh mulai dari pinggir hingga ke bagian tengah kasurnya yang lalu diperkuat dan disatukan dengan pelapis busa atau karet latek atau memory foam yang membungkusnya. Sehingga kasur springbed tersebut tidak akan mudah menjadi lembek atau menipis atau turun atau melengkung di bagian tengahnya terutama. Springbed ini tak jarang juga dikombinasikan dengan bahan kayu ataupun plastik atau sabut eklapa dan lain sebagainya sehingga akan mampu menambah kekuatan dan kekokohannya.

  • Mudah Didapatkan

    Kasur springbed ini juga mudah didapatkan, cukup banyak merk yang tersedia dalam berbagai varian kualitas dan harga serta model dan warna yang bisa dipilih sesuai selera, kebutuhan dan besaran anggarannya. Kasur springbed bisa dengan mudah ditemui dijual di berbagai toko furniture maupun bahkan hingga ke supermarket-supermarket yang tersebar di berbagai kota hingga pelosok desa. Kehadirannya mampu menggeser dan menggantikan kedudukan kasur kapuk yang kini mulai sulit dicari dan didapatkan.

  • Desainnya Elegan dan Menarik

    Kasur springbed juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif pembungkus covernya yang beraneka ragam pilihan warna dan tema motifnya, sehingga menarik tak hanya bagi orang dewasa baik pria maupun wanita namun tersedia juga bagi anak-anak, bentuknya yang tegas dan rapi juga membuat springbed nampak indah pada saat dibungkus dengan kain sprei yang juga bervariasi tema motif dan juga warnanya.

  • Tersedia dalam Aneka Ukuran

    Pilihan variasi ukurannya juga lengkap tinggal dipilih yang sesuai dengan ukuran badan penggunanya. Agar dapat tidur dengan secara nyaman maka pilihlah springbed atau kasur spiral atau kasur pegas tersebut yang paling sesuai ukurannya dengan postur tubuh dan ukuran badan, yakni yang terdapat selisih minimal sekitar 30 cm dari panjang tubuhnya atau tinggi badan pengguna dan minimal sekitar 90 cm dari lebar badan pengguna. Oleh karenanya maka rata-rata springbed yang dijual di Indonesia itu tersedia dalam ukuran panjang sekitar 2 meter hal ini karena rata-rata tinggi badan orang Indonesia ialah sekitar kurang lebih 160 cm. Sedangkan lebarnya pun bervariasi yakni tergantung pada jumlah penggunanya, mau tidur sendiri atau berpasangan, dan juga usia serta postur lebar badan masing-masing penggunanya pun mempengaruhi. Perlu diingat bahwa pada tiap kali periode tidur secara rata-rata maka akan berguling, dan melakukan bolak-balik badan, hingga sebanyak mulai dari 10 kali sampai 60 kali, sehingga oleh karenanya maka perlu untuk dipilih lebar springbed yang cukup lebarnya yakni tidak terlalu sempit tapi juga tidak terlalu lebar, sehingga justru akan timbul kesulitan dan akan memakan waktu serta tenaga ekstra untuk mencapai tepi tempat tidur pada saat bangun tidur. Berikut ini adalah aneka pilihan ukuran springbed secara standar yang bisa dipilih.

    Single Size atau Nomor 4
    Ukurannya ialah 90 cm x 200 cm. Ukuran springbed ini disebut single bed sebab memang dirancang untuk digunakan tidur bagi satu orang. Springbed ukuran ini dapat ditempatkan di kamar berukuran 2 m x 2 m.

    Super Single Size
    Ukurannya ialah 100 cm x 200 cm. Ukuran ini lebih lebar sekitar 10 cm dan sering disebut sebagai single bed juga, namun lebih lapang dan leluasa serta lebih nyaman untuk ditiduri sehingga juga disebut dengan istilah super single bed. Sprungbed berukuran ini dapat ditempatkan di kamar berukuran 2 m x 3 m.

    Double Size atau Full Size atau Nomor 3
    Ukurannya ialah 120 cm x 200 cm. Springbed ukuran seperti ini disebut sebagai double bed karena memang dapat digunakan untuk tidur oleh dua orang. Double bed ini berbeda dengan Twin bed, yang terdiri dari dua buah single bed, kalau double bed itu ialah menyatu dan terdiri dari satu tempat tidur yang lebar. Springbed berukuran ini dapat ditempatkan di kamar dengan ukuran 3 m x 3 m.

    Queen Size atau Nomor 2
    Ukurannya ialah 160 cm x 200 cm. Springbed ini bisa lebih leluasa digunakan tidur oleh dua orang, dengan tambahan lebar yakni sebesar 40 cm. Springbed ini dapat ditempatkan di kamar dengan ukuran 3 m x 5 m.

    King Size atau Nomor 1
    Ukurannya ialah 180 cm x 200 cm. Springbed ukuran ini bisa digunakan oleh dua sanpai tiga orang, yakni ayah, ibu dan satu anak. Springbed ukuran ini dapat ditempatkan di kamar berukuran 4 m x 5 m.

    California King atau Cal King
    Ukurannya ialah 180 cm x 213 cm. Springbed dengan ukuran ini banyak dijumpai di kamar-kamar hotel berkelas Deluxe Room.

    Super King Size
    Ukurannya ialah 200 cm x 200 cm. Springbed ukuran ini adalah yang paling lebar sehingga lebih leluasa lagi digunakan untuk tidur secara berpasangan, yakni bisa untuk berdua atau lebih. Springbed ukuran ini banyak dijumpai pada kamar hotel berkelas Presidential Suit.

    Selain itu kelebihan atau nilai plus dari springbed ialah pada harganya yang cukup terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *